Mesin kiamat di sabotase oleh seekor Burung

Wednesday, December 30, 2009 | |

The Large Hadron Collider (LHC) yang juga sering disebut sebagai mesin yang mampu menciptakan kiamat mengalami peristiwa aneh yang tidak disangka. Mesin super rumit tersebut rusak setelah seekor burung yang lewat menjatuhkan sepotong kecil remah roti ke dalam mesin itu.

Dari gambar di bawah kalian bisa melihat ada delapan lingkaran kecil di lingkaran besar. lingkaran itu adalah peralatan yang terdapat di permukaan tanah, tepat diatas cincin akselerator.
Jadi burung bisa lewat disitu.





LHC adalah sebuah mesin raksasa yang dibuat oleh para ilmuwan jenius di CERN yang dirancang untuk memecahkan partikel yang diharapkan dapat menjawab beberapa pertanyaan dalam fisika kuantum. Mesin yang berbentuk lingkaran ini memiliki panjang 27 km dan terletak di kedalaman 175 meter di bawah tanah perbatasan Perancis-Swiss.

Subjek pemecahan partikel ini telah menarik perhatian para ilmuwan dan penggemar science fiction di seluruh dunia mengingat eksperimen ini juga dipercaya dapat menciptakan lubang hitam mini yang sering dianggap sebagai cikal bakal mesin waktu, walaupun dibantah oleh beberapa fisikawan ternama seperti Michio Kaku.

LHC ini juga sempat diangkat dalam novel Dan Brown berjudul Angels and Demons.


Sedangkan CERN adalah organisasi penelitian nuklir Eropa yang bermarkas di Jenewa yang didirikan pada tahun 1954. Fasilitas yang mereka miliki merupakan laboratorium penelitian partikel terbesar di dunia. Saat ini organisasi ini mempekerjakan hampir 8.000 ilmuwan jenius yang mewakili 580 universitas yang berasal dari 80 negara. Mungkin banyak dari kita yang belum mengetahui kalau internet pertama kali ditemukan oleh CERN pada tahun 1989.

Pada awal November ini, LHC mengalami pemanasan yang berlebihan di beberapa bagian setelah sebuah potongan kecil Baguette (sejenis roti) mendarat di sebuah peralatan yang ada di permukaan tanah tepat di atas cincin akselerator.

Dr Mike Lamont, kordinator mesin LHC, mengatakan bahwa potongan kecil baguette itu yang dipercaya dijatuhkan oleh seekor burung yang lewat telah menyebabkan suhu magnet superkonduktor naik dari -271.1 C menjadi -265 C, yaitu titik dimana magnet itu berhenti berfungsi.

Dalam teori, jika LHC beroperasi secara penuh, peristiwa ini dapat menjadi bencana besar. Namun menurut para ilmuwan, mereka telah menyediakan sistem keselamatan yang memadai yang dapat mematikan mesin secara otomatis sebelum suhu naik lebih tinggi.

Pemecahan partikel penuh direncanakan akan dimulai lagi pada pertengahan bulan ini.

Apabila beroperasi, LHC akan menembakkan proton dan ion timah yang akan bergerak menyusuri rute berbentuk lingkaran dengan kecepatan yang hampir menyamai kecepatan cahaya. Proton dan Ion timah tersebut mengandung energi setara dengan kereta super cepat yang bergerak dengan kecepatan penuh.

Tahun lalu, mesin seharga 10 miliar dolar Amerika ini justru menjadi rusak setelah energi super besar ini menjadi tidak terkontrol dan menyebabkan kebocoran gas helium.

Kerusakan beruntun yang dialami oleh LHC telah menyebabkan sebagian ilmuwan berspekulasi bahwa mesin ini telah disabotase oleh partikel lintas waktu mereka sendiri yang datang dari masa depan. Pendapat ini mirip dengan film terminator dimana seorang robot diutus untuk membunuh cikal bakal pemimpin pemberontakan masa depan.

Namun eksperimen CERN ini ternyata tidak mendapat kata sepakat di kalangan ilmuwan. Menurut sebagian ilmuwan, jika lubang hitam mini tercipta, dan terjadi sesuatu yang diluar perhitungan, bisa saja lubang hitam tersebut menjadi membesar tanpa terkendali dan menelan apa saja yang berada di dekatnya. Dengan kata lain, Kiamat !

Seperti yang kita ketahui, lubang hitam memiliki gaya gravitasi super kuat sehingga bahkan cahayapun ditelan olehnya.

Karena itu di sejumlah negara di Amerika dan Eropa, beberapa ilmuwan telah mengajukan gugatan hukum agar CERN menghentikan usahanya untuk memecahkan partikel.

Apakah mungkin seekor burung dikirim dari masa depan untuk menggagalkan usaha CERN ?? Hmm..paling tidak ia tahu sekali dimana harus menjatuhkan rotinya supaya mesin tersebut rusak.


menurut saya burung itu dikirim Tuhan. Dia mencoba berkata bahwa manusia ga boleh macam-macam sama alam. Lalu Dia mempermalukan orang-orang pintar itu hanya dengan kecelakaan kecil dari burung. Make sense khan?

persis seperti Allah mengirim burung ababil dengan melempari batu ke tentara abrahah yang berniat menghancurkan kabah

35 comments:

ipin's coll said...

wah sungguh luarbiasa tekhnologi mesin tsb yahh...tapi sebesar apapun dan secanggih buatan manusia mampu di kalahkan oleh seekor burung kecil. Subhannallah

Dhana/戴安娜 said...

salam sahabat
subhanAllah apa bener ini mas...semakin canggih luar biasa...weleh kok tukang copas(copy paste)tapi artikelnya ga copas beneran kan,kalo copas pasti di modifikasi kan???kalo enggak hati hati wae kena banned paman google loh :)) oh iya dah saya follow thnx sn good luck ya

vanudin said...

@ipin, benar.... manusia emang makin canggih...
@Dhana, Kan dah saya bilang blog ini blog hasil copas :)

Lembur Kuring said...

Smart Bird, tentu msh ingat bagaimana burung hud melempari pasukan gajah raja abrahah yg hendak menhancurkan ka'bah dengan kerikil panas, kira2 sperti itulah kekuasaan san Pencipta...

suryadewa said...

wew keren nih postnya menambah pengetahuan

Blog Paling Keren said...

Hahaha...jangan macam2 sama burung..

Budak Hostel said...

manusia menghancurkan sendiri bumi yang menjadi tempat tinggal mereka :(

angger prasetyo said...

secanggih apapun mesin itu jika tuhan menghendaki,maka terjadilah suatu yang mengejutkan,,

em-mizan said...

wow.. menyeramkan.. mudah2an mesinny ga disalahgunakan y.. ^^

Dhany bluedevilz said...

wah,makin canggih aja nih dunia teknologi..
nice info ;)

kotajepara said...

kacau......

gak mutu said...

kecanggihan teknologi kadang kadang dikalahkan oleh hal hal sepele yang tidak diperhitungkan sebelumnya ....

Rizky2009 said...

mesin kiamat bakal dinyalakan yang aq posting disabotase ama seekor burung, wah mantab

ijoks2009 said...

Salam ziarah kembali.
"Demi masa sesungguhnya manusia kerugian,kecuali orang2 yang beriman dan beramal soleh dan berpesan2 dgn kebenaran dan kesabaran"

Kenapa Allah bersumpah dgn masa sebabb hanya Allah saja yg mampu mengkontrol masa manusia bahkan malaikat sekalipun tak dpt mengkontrol masa.
Mesen masa hanyalah angan2 org2 kafir.

Anonymous said...

manusia diberi otak untuk berpikir. dan hati untuk mengendalikan pikiran. ilmu yang sudah dipelajari, semua pengalaman hidup yang telah tersimpan di hati dan pikiran itu yang akan dibawa kemanapun di dunia manapun.. tidak ada salahnya manusia mengembangkan ilmu seluas luasnya dengan tetap berpegang pada keyakinan akan adanya Tuhan.
manusia mengungkap sebuah rahasia yang tidak pernah kita ketahui bukanlah sesuatu yang melanggar perintah Tuhan.

^_^

inyoman indra suputra said...

hi..
nice posting bro :)
lets make a friendship
from :putra site

keep posting :)

PhinaKampoang said...

suka banget ma artikelnya.....good....!!!!! =((

Bayu The Maniac said...

Burung emang hebat ...
Bisa ngalahin mesin ...
Hidup burung ...

Rkeyla said...

wach...hebat burungnya hanya dengan menjatuhkan sepotong kecil remah roti bisa merusakkan mesin yang sangat canggih

Itu adalah peringatan kecil dari Yang Maha Kuasa
makanya jgn bertindak yang macam - macam

INCOME BARU said...

Bagaimana wajah pembuat mesin itu ya? mesin yg tentunya dirancang dengan menghabiskan banyak waktu, pikiran, uang rusak cuma dengan seekor burung kecil

anung said...

sekali lagi...copy paste yang hebat 8-}

ago said...

mirip yg di terminator 3

mercon said...

wah.. mantabs.. canggih sob :)

rukan said...

copasnya keren sob

Mas Adi said...

wah, copasnya aja kayak gini. gmn kalo content asli sob???

Gambutku said...

luar biasa tekn ologi disana. Nantinya hanya akan ada SUKSES atau GAGAL yg akan terjadi disana.:D

t4berbagi said...

Nice post!

adyboy said...

haahha

Plonco_007 said...

wah tukang copas nih emang TOP dah infonya, tapi ini gak sepenuhnya copas semua kan?

Sukses terus dah buat MR.copas :D

Yugi said...

Keren................Salam Sejahtera Jaya selalu Bloger.

zacky's room said...

sesuatu yg besar bkanlah selalu besar,tpi sesunguhnya yg kecil itu bsa mnjadi besar,
slam kelinci mania.

Lavanya said...

nice article... visit him ... thanks for this site....

Merry said...

dunia dan kepintaran manusia memang semakin ncanggih, tapi secanggih apapun tak kan bisa melebihi Tuhan

Oryza Clown said...

Allah HuAkbar maha besar..NICE info gan

Anonymous said...

sape suruh cr pasal.. :)]

Post a Comment