Uniknya penemuan ban tanpa angin

Wednesday, December 30, 2009 | |

Ban kempes atau bocor selalu menjadi musuh utama pengendara mobil. Apalagi ban kempes terjadi di saat mudik. Kini militer Amerika Serikat (AS) telah menemukan ban yang tidak bisa bocor bahkan tidak memerlukan angin segala.Ban yang diberi nama Airless Tire ini mampu menahan beban sampai 1.746 kg dan bisa digunakan sejauh 24.140 km yang dinilai sudah masuk standar dalam militer di Amerika.

Untuk kenyamanan penggunaan ban ini, tim riset militer AS menjamin bahwa ban ini akan berfungsi sama dengan ban biasa yang bisa memberi kenyamanan.

Ban ini berukuran 37 inci (berdiameter 94 centimeter).

Ban anti bocor ini nantinya akan digunakan di seluruh kendaraan perang milik Amerika seperti Hummer dan lainnya.

Sayangnya pihak militer AS tidak menyebutkan bahan apa yang digunakan untuk membuat ban ini dan apakah nantinya akan dikembangkan untuk kepentingan komersial.

35 comments:

ipin's coll said...

waduh tukang tambal ban bisa gak laku donk..
nemu aja sob artikel bagus begini sapa tahu nanti ada kan bisa hemat gak perlu ganti ban dalam

akhatam said...

Walah.. Keren donk...!!
bisa pengiritan angin.. hehehe

vanudin said...

Tapi bener apa kata ipin's..... kasihan tukang tambal ban....

Kawang Flinders said...

kayak bannya sepeda punya adekku tu... nggak ada anginnya.. itu si bukan penemuan baru..... hahahaha nice...

HAPIA Mesir said...

wah kalo gitu mati doang pendapatan tukang tambal ban....heehehehe

Blog Paling Keren said...

ini dia nih...mantap.

suryadewa said...

Shoutbox limit of 60 posts per hour reached.

Please try again in the next hour.

This shoutbox version is Basic and can accept up to 60 posts per hour only.

Asep sukarman said...

semakin hari penemuan bertambah terus, dunia semakin ramai

nice post

rizal said...

Wah,... mantap nih penemuannya tapi sayang ya gak diterangkan scra detail bahannya dari apa ;;) hehehe ...emangnya mo jadi tukang ban apa ;)) :D

NyieL ^_^ said...

Sip!
Kapan niy Indo bisa bikin ban gituan?

Kriez said...

Boleh juga tu ide Amrik..

pak long said...

aduh..hebat sekali ya..

Free Template said...

takut aja kalau sudah dipasaran ramai orang akan kehilangan pekerjaan. justru ngak payah lagi tampal-tampal tayar yang pancit.

Gadget Review said...

Indonesia sudah sejak dulu mengembangkan Ban tanpa Angin, Dulu kakek gw Gerobaknya pake tuh, Pelek Kayu, Di Lapis ama plat besi, Mantap Bro

yanfutaki said...

komersial?
mungkin aja klo menguntungkan dan nyaman...

Gadis Wanita Cewek ABG said...

mantap blognya...... coba klo ban sepeda.... bklan ga mompa lgi aq..... he..10x

DoFollow said...

wah , keren banget tuh ban, memang disini kapan adanya ? hihihi...=))

RumaH Curhat said...

kyak ban speda ank kecil ya, gak pake angin, gak pake bocor... :D

eNeS said...

Ban yang praktis tentunya. Sayang nantinya akan menciptakan pengangguran, soalnya tukang tambal ban pd bangkrut smua, hehe

blog bisnis internet said...

wah keren banget yah, kalau buat bebek saya ada ga mas?, karena akhir2 ini sering banget kempes ban tuh motor saya.....btw thanks banget infonya, saya coba2 mo tanya di toko ban langganan saya, ada ga seperti itu..

rae_zen said...

g bisa bocor tu ya sob??

Eri subakti said...

:D bisa ja yach ban yang g bocor kayak gt....!!

hmm......!!

alam nur ikhlas said...

penemuan bagus. tapi, jika sudah banyak didunia, tukang tambal ban bisa merugi

-----------------------:D-------------------------

Nice Post

adi said...

keren donk :))
ndak usah lagi ke tukang tambal ban kalo bannya bocor.

Ahmad Ramadani said...

Pasti harganya mahal.....

still wish said...

ban apa ini sob mobil ya:))

haritz said...

weeew keren juga tuh..di Indonesia ada gak??..kalo semua make itu ban,,tukang tambal ban makan apa ya??.wkwkwkwkw,terpaksa alih profesi.. :D

Iendonesia said...

wualah.... keren buanget tuh....
mudah2an buat motor juga ada ya....

www.mostprice.blogspot.com

lulu said...

team penyebar paku siap2 aja putar otak,ntar nyebar apa ya kl dikita bannya dah ky gitu? hehe.....

anak nelayan said...

info yang mantab hehehe selamt siang sob

elyas said...

gk bisa bocor donk..seep seep

Asya said...

wuiih . keren dong . hha . kasian tukang tambal ban emang bener2 harus puter otak cari pekerjaan lain . makasih info nya osb

kyhananto said...

waaaaaaaaahhhhhhhh......kacian nasibnya tukang tambel ban mesti gulung tikar...

t11 said...

wow.. nice inpo gan..

beebobie said...

buat motor ada gag yah ,, hehe

Post a Comment